Jangan Abaikan 8 Tanda Ini Sebagai Peringatan Dari Defisiensi Vitamin B12

, , Leave a comment

Use your ← → (arrow) keys to browse

kekurangan Mineral yang lebih umum dari kekurangan vitamin, statistik menunjukkan bahwa satu dari empat orang dewasa berhubungan dengan kekurangan vitamin B12.

Dalam artikel ini kita akan menutupi gejala dan penyebab kekurangan vitamin B12, plus anda akan mendapatkan beberapa tips mudah tentang cara untuk mengatur itu.

Vitamin B12

vitamin Ini dikenal sebagai “energi” vitamin. Sesuatu yang anda butuhkan untuk memberikan anda dorongan energi di sore hari. Beberapa seperti itu karena kemampuannya untuk membawa beberapa hidup di latihan cardio.

Vitamin B12 juga dianggap sebagai penurunan berat badan keajaiban “obat”, dan itu adalah super populer pada kedokteran klinik penurunan berat badan. Hal ini menjadi lebih jelas bahwa orang-orang gila untuk vitamin ini, jadi klinik dan spa kesehatan menawarkan potongan harga suntikan vitamin B12.

Ini ditawarkan pada “daily deal” situs-situs dengan harapan bahwa anda akan mendapatkan banyak dari ini.

Namun, vitamin B12 tidak menawarkan “real” energi sendiri. Tapi, jika anda didiagnosis dengan anemia megaloblastik (itu membuat anda merasa lelah dan lemah), tiba-tiba meningkatkan asupan B12 anda yakin akan membuat anda merasa seperti anda telah mendapat kekuasaan (dan semua energi di dunia).

hal Ini terjadi karena vitamin ini memiliki peran penting dalam pembentukan sel darah merah. Ini membawa oksigen ke seluruh tubuh. Dan ya, kita membutuhkan oksigen untuk bertahan hidup! Itu adalah logika murni – darah beroksigen mengisi anda dengan kehidupan dan energi.

Vitamin B12 penting untuk anda

Dr. Mercola mengatakan bahwa vitamin B12 melakukan banyak fungsi penting dalam tubuh, diantaranya:

  • Sekresi hormon adrenal
  • Peredaran
  • Pembentukan sel-sel darah merah
  • sistem saraf yang Sehat
  • pencernaan
  • penyerapan zat Besi
  • Metabolisme lemak dan karbohidrat
  • pertumbuhan Saraf dan pembentukan
  • Sehat sistem reproduksi pada wanita

kelompok Risiko rentan terhadap defisiensi B12

Beberapa makanan yang dikemas dengan bagian yang sehat dari vitamin B12, tetapi kadang-kadang hal ini tidak dapat mempertahankan tingkat yang optimal dalam tubuh. Kita telah membahas yang paling umum kelompok resiko tinggi yang harus mempertimbangkan untuk melengkapi dengan vitamin B12 setiap hari!

  • orang-Orang berusia 60 ke atas yang tidak memiliki cukup asam lambung
  • Pasien yang didiagnosis dengan gangguan autoimun, seperti celiac atau penyakit Crohn
  • Vegan dan vegetarian yang tidak makan produk hewani
  • pada penderita Diabetes Metformin (obat ini mempengaruhi penyerapan vitamin B12)

Gejala dari kekurangan vitamin B12

  • Ketidakmampuan untuk menjaga mata anda terbuka. Hal ini karena darah anda tidak kaya akan oksigen, dan anda tidak mendapatkan energi yang dibutuhkan tubuh;
  • Perasaan mati rasa, kesemutan dan mengalami “pin dan jarum” sensasi. Ini menunjukkan bahwa anda berurusan dengan kerusakan saraf sebagai akibat dari rendahnya kadar vitamin B12;
  • Memori penurunan ini juga disebabkan oleh kekurangan vitamin B12. Hal ini berlaku terutama untuk orang-orang muda yang terlalu muda untuk mengembangkan demensia yang berkaitan dengan usia;
  • Perasaan goyah atau pusing juga menunjukkan bahwa darah anda tidak memiliki cukup oksigen;
  • Kuning kulit yang disebabkan oleh sel darah merah degradasi. Itu melempar keluar yang khas pigmen kuning ketika air mata terpisah. Jika anda kekurangan vitamin B12, tubuh anda tidak dapat menghasilkan kuat sel-sel;
  • Halus lidah adalah sesuatu yang anda dapatkan setelah anda kehilangan beberapa papila “benjolan.” Benjolan ini membantu anda mengenali rasa, dan jika anda selalu mendapatkan sebuah “bla” kesan dari makanan anda, anda mungkin kekurangan vitamin B12;
  • Perasaan cemas dan menangis, anda mungkin berurusan dengan kekurangan vitamin B12. Vitamin ini bertanggung jawab untuk produksi “bahagia” bahan kimia otak, serotonin, dan dopamin.
  • kerusakan saraf Optik mengarah ke visi yang aneh masalah, sehingga anda sering mendapatkan kabur atau penglihatan ganda. Uji kadar vitamin anda setiap kali anda melihat bayangan di bidang visi anda, karena ini adalah gejala umum dari rendahnya kadar vitamin B12.

Penyebab kekurangan vitamin 12

Meskipun hal ini sangat penting, vitamin B12 adalah salah satu yang paling diabaikan vitamin. Kekurangan vitamin ini dapat disebabkan oleh banyak faktor, dan kami memberikan anda beberapa yang paling umum:

  • Antasida mempengaruhi asimilasi vitamin B12. Percaya atau tidak, tubuh membutuhkan cukup asam lambung untuk menyerap vitamin B12;
  • Nitrous oksida, juga dikenal sebagai gas tertawa, menghancurkan vitamin B12 dalam tubuh. Menakutkan!
  • bakteri H. pylori perut menghancurkan sel-sel yang menciptakan “faktor intrinsik.” Tubuh tidak mampu menyerap vitamin B12 tanpa protein;
  • bypass Lambung operasi penurunan berat badan mengubah mekanisme pencernaan, dan ini dapat mempengaruhi penyerapan vitamin B12;
  • Jika anda minum lebih dari 4 cangkir kopi per hari, anda memiliki 15% kurang vitamin B12 dari orang-orang yang tidak suka kopi. Para ilmuwan masih belum menemukan mengapa hal ini begitu;

sumber Makanan vitamin B12

Tanaman tidak membutuhkan vitamin B12 untuk proses metabolisme mereka, dan mereka tidak menghasilkan vitamin ini. Ini berarti bahwa anda bisa mendapatkan vitamin B12 dari makanan yang berasal dari hewan dan makanan yang diperkaya. Berikut ini adalah beberapa contoh yang bagus:

  • Seafood – ikan sarden, salmon, tuna, ikan cod, udang, kerang
  • daging – Daging sapi, daging babi, ayam, domba, kambing, kalkun
  • Susu – susu sapi, keju keras dan lembut, keju, krim keju, yoghurt
  • Telur – kuning yang dikemas dengan semua vitamin dan mineral
  • Vegan sumber – gizi yeas, diperkaya santan, atau tempe

Kesimpulan

Vitamin B12 adalah vitamin yang larut dalam air yang ditemukan dalam produk hewani. Meskipun itu adalah mudah tersedia, beberapa orang tidak dapat menyerap dengan baik.

Apakah anda vitamin tes secara teratur, dan berkonsultasi dengan dokter anda jika anda merasa pusing, lemah, atau mati rasa. Hati-hati mengamati kondisi anda untuk setiap perubahan dan tanda-tanda.

sumber-Sumber dan Referensi:
healtheternally.com
articles.mercola.com
www.curejoy.com

Use your ← → (arrow) keys to browse